Transportasi Alternatif untuk Tour ke Jogja

Banyak jalan menuju Jogja ( Yogyakarta ). Selain menggunakan kendaraan pribadi banyak alternatif merencanakan keberangkatan Tour ke Jogja. Baik lewat darat maupun udara ( Laut nggak bisa - karena tidak ada jalur pelayaran ke jogja ). Setelah sampai ke jogja-pun banyak sarana transportasi yang dapat digunakan untuk berkeliling menikmati suasana jogja, termasuk sarana transportasi tradisional seperti becak dan andong. Untuk lebih detailnya akan kita ulas dibawah ini :

_______________________________________________________________Peta Yogyakarta
Perjalanan berangkat/meninggalkan jogja :

1. Jalur Darat.

Jalur darat dibagi dua, yakni menggunakan jalur jalan raya atau jalur rel
Untuk Jalur Jalan Raya, anda bisa menggunakan bus / bis ke jogja & jasa travel. Bis antar tidak masuk ke dalam kota, pemberhentian terakhir adalah di terminal bis, yang mana di jogja ada dua terminal yang digunakan, yaitu terminal jombor yang berada di utara kota yogya, dan terminal giwangan yang berada di selatan kota yogya, dimana terminal giwangan ini terminal utama / terminal besarnya yogya. masing-masing terminal tersebut letaknya tidak terlalu jauh dari pusat kota yogyakarta. tinggal berpindah menggunakan jasa transportasi lainnya baik bis kota, bis trans jogja, ojek atau taksi. Sedangkan jika menggunakan jasa travel yang pasti anda bisa langsung diantar sampai lokasi tujuan misalnya langsung menuju hotel yang sudah dibooking.
Stasiun Tugu YogyakartaJalur rel atau kereta api, di yogyakarta ada dua stasiun kereta api, yaitu Stasiun Tugu yang letaknya di ujung utara jalan malioboro dan stasiun Lempuyangan yang jaraknya kira-kira 1 km ke timur dari stasiun Tugu. dari situ juga banyak pilihan untuk langsung jalan-jalan menikmati kota yogyakarta, karena letaknya dipusat kota yogyakarta, baik menggunakan bis kota, bis trans jogja, taksi, ojek, becak maupun andong (kereta kuda).


2. Jalur Udara


Bandar Udara Adisucipto
Jogjakarta dapat dicapai juga dengan lebih cepat menggunakan transportasi udara, jadwal penerbangan Jogjakarta termasuk ramai, karena bandar udara adisucipto jogjakarta sudah menjadi bandar udara internasional. Letaknya kurang lebih 7 km kearah timur dari kota jogjakarta. dari bandara juga sudah tersedia pilihan transportasi menuju kota dan tempat-tempat lainnya, baik menggunakan bis umum ( harus berjalan ke utara kira-kira 100 m menuju jalan raya), bis trans jogja, taksi.




________________________________________________________________Peta Yogyakarta
Perjalanan keliling kota jogjakarta dan tempat-tempat wisata lainnya.

Bis Kota Yogyakarta - Trans Jogja
Banyak sekali pilihan untuk dapat menikmati suasana yogya, mulai dari bis kota, bis trans jogja, taksi, becak, andong maupun ojek, atau anda juga bisa menggunakan jasa travel, sewa mobil, atau sewa motor. yang jelas saran kami sebelum anda akan berlibur ke yogya sebaiknya rencanakan dulu sebaik-baiknya, agar waktu yang disediakan tidak terbuang percuma gara-gara kebingungan. untuk itu cermati panduang perjalanan kami sebelum berangkat dengan melihat panduan perencanaan perjalanan wisata yogyakarta atau  KLIK DISINI.

Peta Jalur Bis :
1. Peta Jalur Bis Kota, atau KLIK DISINI
2. Peta Jalur Bis Trans Jogja, atau KLIK DISINI


_______________________________________________________________________________________________________________________Peta Yogyakarta
Artikel oleh : Blogger Peta Yogyakarta 

Semoga artikel Transportasi Alternatif untuk Tour ke Jogja bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

+ komentar + 2 komentar

18 Mei 2015 pukul 04.54

mksih

Terimakasih ESAP M SI atas Komentarnya di Transportasi Alternatif untuk Tour ke Jogja
18 Mei 2015 pukul 04.54

mksih

Terimakasih ESAP M SI atas Komentarnya di Transportasi Alternatif untuk Tour ke Jogja

Posting Komentar